Jumat, 05 Desember 2014

Memeliahara Hamster Hybrid



Hamster ke 2 saya berjenis Hybrid, hybrid adalah hamster hasil persilangan antara hamster campbell dengan hamster winter white (masih menjadi kontroversi mengenai persilangan antara campbell dengan hamster winter white, ada yang setuju ada juga yang tidak setuju,karena persilangan antara campbell dengan winter white akan merusak gen asli dari hamster spesies)
Hamster Hybrid biasanya memiliki bentuk dan sifat mirip hamster winter white oleh karena itu banyak orang yang mengkategorikan hamster ini kedalam jenis hamster winter white , Padahal Winter White hanya memiliki gen warna putih, hitam dan abu-abu ( Normal/tiger ,sapphire ,pearl) semua bermata hitam.

Kelebihan :hamster hybrid Jinak cenderung penakut sifatnya hampir sama dengan hamster winter white.



Kekurangan :hamster hybrid dari beberapa masukan, hamster hybrid lebih rawan terkena penyakit .

Hamster Hybrid Pertamaku keduanya varian Blue Argente ( BA ) Jantan umur 4 bulan dan betina umur 3 bulan ,Jinak Banget :D (Pertama kali punya hamster jinak :p )



Setelah menunggu beberapa bulan ,yang ini nunggunya agal lama ,dan sempat berfikir kalo hybrid saya mandul : (  


Akhirnya Hamster Hybrid Blue Argente saya melahirkan 4 ekor anak ,sebelum melahirkan malamnya masih sempat bermain bersama dan saya tidak sadar kalau hybrid saya sedang hamil tua :p ,tanpa diduga Induk betina hybrid saya sempat menggigit tangan saya ,gigitannya berbeda dengan gigitan campbell,campbell biasanya menggigit sebentar dan langsung lari/kabur ,kalau hybrid dia akan mempertahankan gigitanya biasanya agak terasa sakit :( , Setelah keesokan harinya saat hybridku melahirkan baru sadar kalau memang benar ,dimasa hamil dan menyusui hamster akan lebih agresif atau jahat.


Setelah anakan berumur 3 minggu ,sudah bisa makan minum sendiri, indukan betina saya pisahkan dari anaknya,tidak langsung saya jodohkan lagi dengan induk Jantannya ,tapi sementara saya sendirikan (karantina) selama 1 minggu untuk memulihkan tenaga / menambah berat badan :p ,karena berat baran hamster saat menyusui anak pertamanya akan berkurang drastis (kurus banget).


Alhamdulillah ke 4 anakan Hybrid saya Hidup semua(nggak ada yg dimakan induknya) keempatnya mempunyai varian Blue Argente ,setelah usia 4 minggu saya campur dengan 5 ekor Anakan campbell, 2 ekor varian Normal, 2 ekor varian Argente red eye dan 1 ekor varian Dilute usia 3 minggu ,siapa tau campbellnya ketularan jinak :p



3 minggu setelah saya menjodohkan lagi indukan hamster hybrid saya akhirnya hybrid saya melahirkan lagi, kali ini lahir 8 ekor 


Pagi waktu ngasih makan baru tau (lagi lagi gak sadar kalo hybrid betinaku hamil), semoga bisa hidup semua seperti lahiran pertama.


pulsa murah pakai sendiri atau untuk usaha


baby hybrid umur 10 hari :D ,hidup semua 8 ekor

.....Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.